Minggu, 26 Oktober 2014

Kabinet Jokowi-JK Diberi Nama \"Kabinet Kerja\"

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengumumkan nama kabinetnya dengan nama "Kabinet Kerja". Ini disampaikannya dalam jumpa pers di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu, (26/10).

"Alhamdulilah, sore ini kabinet baru sudah terbentuk. Kita beri nama Kabinet Kerja," kata Presiden yang didampingi Wapres Jusuf Kalla.

Presiden dan Wapres berhasil menyelesaikan penyusunan kabinet lebih cepat dari waktu yang ditentukan dalam undang-undang. Menurutnya, meski lebih cepat itu dilakukan dengan kehati-hatian karena ingin menciptakann pemerintahan dan kabinet yang bersih.

Presiden menyakini hasil kabinetnya terpercaya karena sudah mendapat evaluasi dari KPK dan PPATK. "Anggota Kabinet Kerja ini saya umumkan di hari ke 6 setelah saya dan Pak JK dilantik. Pengumuman ini lebih cepat 8 hari dari batas maksimal yang diamanatkan UU Kementerian Negara," sambung Presiden.

Presiden pun menyebutkan orang-orang yang dipilihnya sudah terkenal dengan leadership dna kemampuan manajerial sehingga dapat dipercaya memimpin kementerian. (flo/jpnn)

0 komentar:

Posting Komentar