Rabu, 02 September 2015

Manfaat 'Berdirikan' Wiper Saat Parkir di Tempat Panas

Manfaat 'Berdirikan' Wiper Saat Parkir di Tempat Panas

Manfaat 'Berdirikan' Wiper Saat Parkir di Tempat Panas


Suhu udara di tempat parkir mobil biasanya sangat panas. Apalagi, jika parkiran tersebut berada di luar ruangan sehingga mobil terkena sinar matahari langsung. Tentu, sedikit banyak hal ini dapat mempengaruhi eksterior mobil.

Salah satu dampak buruk tersebut adalah bahan-bahan yang terbuat dari karet akan mengeras, tidak terkecuali karet wiper. Jika mengeras, maka saat digunakan wiper justru berpotensi menggores kaca.

Karena itu, biasakan untuk selalu menegakkan batang wiper agar tidak menempel langsung pada kaca. Sebab, kaca adalah konduktor panas. Dengan terus menempel dalam waktu yang lama, maka potensi karet wiper getas akan meningkat.

Cara lain yang dapat dilakukan selain mengangkat batang wiper adalah melapisi bagian karet yang bersentuhan dengan kaca mobil, baik dengan koran atau pelapis lainnya. Meskipun manfaatnya sama, tetapi ada keuntungan lain yang didapat dari cara ini.

Terlalu sering mengangkat wiper dapat membuat pegasnya lebih cepat rusak. Maka, meskipun cukup repot dibanding hanya mengangkat wiper, cara kedua ini lebih baik dibanding cara pertama.

Tentu, parkir idealnya dilakukan di area yang terlindungi dari sinar matahari. Tetapi, hal tersebut tentu tidak bisa tiap saat dilakukan. Mengetahui apa yang harus dilakukan seperti mengangkat wiper membantu jaga mobil tetap terawat.

1 komentar:

  1. shankyu very much nih artikelna...

    baru tau sekarang kenapa banyak yg ngangkat wifer di parkiran... :D
    saran na ntar ane coba aplikasikan ah... daripada beli wifer mulu... he he

    BalasHapus