Selasa, 11 Februari 2014

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Terkena Spam




Kali ini saya akan membahas tentang cara mengembalikan akun facebook yang terkena spam, sekarang banyak aplikasi yang sudah tersebar di facebook, banyak aplikasi dengan bentuk maupun fungsi yang berbeda-beda, namun aplikasi tersebut sekarang telah banyak di salah gunakan sama pemilik aplikasi, proses tersebut terjadi karna memanfaatkan kode token yang ada pada setiap akun, setiap akun facebook memiliki kode token sendiri, bila akun tersebut mengakses maupun memberikan izin untuk memasukan aplikasi pada akun, nah di saat itulah kode token akun akan tersaring di aplikasi tersebut, dengan memanfaatkan kode token itulah pemilik aplikasi bisa membuat status dengan akun orang lain tanpa mesti login pada akun tersebut, untuk spam yang lagi trend 2013 sekarang seperti gambar di bawah ini. itulah contoh akun facebook yang terkena spam dari sebuah aplikasi...









seperti gambar di atas, itulah salah satu contoh gambar yang saya ambil dari teman facebook yang terkena spam, dan yang perlu anda tau, jika anda tidak mencegah hal tersebut, proses spam sendiri akan terus terjadi tanpa anda sadari, nah langsung saja untuk cara menghapus / mengembalikan akun facebook yang terkena spam bisa anda lihat di bawah ini.


1] Untuk yang pertama, bila anda melihat maupun menjumpai yang menawarkan autolike , autokoment dll di sarankan untuk berhati-hati bila anda ingin akses aplikasi tersebut, pilihlah aplikasi yang terpercaya entah dari teman anda yang sudah pernah memakai aplikasi tersebut.


2] Untuk yang kedua, bila anda mungkin sudah terkena hal itu maupun ingin mencegah hal tersebut terjadi, anda bisa buka facebook anda , lalu buka menu aplikasi yang ada di facebook anda, bila anda tidak tau letaknya, anda bisa klik link ini https://www.facebook.com/settings?tab=applications
carilah aplikasi yang menyebabkan akun anda terkena spam, dan jika anda curiga dengan aplikasi lainya yang ada di akun facebook segera untuk hapus aplikasi tersebut dari akun.


3] Untuk yang ketiga, bila anda sudah hapus aplikasi dari akun facebook, anda bisa segera ganti email dan password facebook anda.




Cukup segini dulu, semoga bermanfaat..

39 komentar:

  1. makasih ya min sudah share tipsnya ini...
    obeng

    BalasHapus
  2. Tidak bisa komentar di live streaming kenapa ya

    BalasHapus
  3. Cara membuka akun yang di spam.emailnya saya lupa.no hp nya saya ingat.tapi sandi yg gak bisa dibuka gimana dong tolong tipnya

    BalasHapus
  4. Facebook saya tidak bisa di buka
    Email dan pasword saya ingat
    Tapi tidak akun fb saya tidak bisa bisa di buka

    BalasHapus
  5. Fb sya di spam. Terus postingan sy tdk muncul di beranda fb dan grup

    BalasHapus
  6. Bagaimana cara memulih kan fb yg kena spam gara gara terlau sering share gan ?? ?

    BalasHapus
  7. Komentar saya terkena spam padahal komentar saya biasa aja

    BalasHapus
  8. Komentar saya terkena spam padahal komentar saya biasa aja

    BalasHapus
  9. Komentar dan postingan saya terkena spam

    BalasHapus
  10. Gimana cara nya supaya facebook saya bisa kmbli kebuka dan pulih lgi mau masuk susah trus

    BalasHapus
  11. cara mengetahui berapa lamqnya fbbkena spam

    BalasHapus
  12. Fb sy kena spam tidak bisa buka akun saya...sdh di coba beberapa kali melakukan pengamanan akun dan Gonta ganti sandi atau password ttp aja gagal masih blm bisa dibuka hasilnya konten tdk ada atau koneksi internet tidak ada tolong dibantu

    BalasHapus
  13. FB saya kena spam, tidak bisa login sama sekali padahal email dan password udah benar, pliss kasih cara nya 😥

    BalasHapus
  14. fb saya tidak bisa mengirim pesan ke teman facebook

    BalasHapus
  15. Bukak donk facebook saya terkenak spam.nama fb Deby

    BalasHapus
  16. Bro buka fb saya yg kena sesi

    BalasHapus
  17. Fb kena spam tidak bisa kirim d beranda

    BalasHapus
  18. Bagaimana kalo yang sudah kena spam dan tidak bisa login ke akun tersebut.
    Bagimana supaya bisa login kembali

    BalasHapus
  19. Pak tolong gimana cara ny fb tmn saya kena spam
    Dan fb tidak bisa di buka kembali

    BalasHapus
  20. Horas amang
    Ahu nababan nmr 17 sian sibolga
    Boha mambuka fb dongan hona spam
    Tolong jo bapa 🙏🙏

    BalasHapus
  21. Nama fb ny salmia almia
    Foto bareng keluarga
    Tolong y bapa
    Kasian fb tmn saya 🙏🙏🙂

    BalasHapus
  22. Pak klo fb yg kena spam trus gx bisa login gmn y pak

    BalasHapus
  23. Percuma baca artikel...klu dh kena spam .tetap gk bisa balek lagi

    BalasHapus
  24. Akun FB sya terkena hack atau spam atas nama Muhammad dhesta syafutra tolong ka kasih saran nya

    BalasHapus
  25. Akun FB saya terkena hack atau spam atas nama gresia sesa tolong kasih saran

    BalasHapus
  26. Fb saya tidak bisa login sdngkan pasword email semua benar tp sllu tidak valid tolong sarannya pak

    BalasHapus
  27. Fb saya tk bsa bs di buka.email dan sandi uda benar tp kta nya salh trus.gmn solusi ny donk....?plis..

    BalasHapus
  28. FB say kena spam live streaming gak da yg nonton
    Gimna solusinya
    Mohon di bantu

    BalasHapus
  29. Fb saya dinonaktifkan gimna caranya agar bisa aktif lagi bos
    Padahal masa nonaktif udah habis tapi blom bisa dibuka juga

    BalasHapus
  30. FB sya kena spam bagaimna caranya agar bisa FB saya normal kembali

    BalasHapus
  31. min tolong dong fb sya kena spm pdahal imel dan sandi saya ingat karna ada orang. jahat ynk spm sya padhal sya bisa aja

    BalasHapus