Jumat, 14 Februari 2014

Patch 2.06 Dapodikdas

Untuk teman-teman Operator Sekolah silahkan untuk mengupdate Aplikasi Dapodikdas ke versi 2.06, file dapat didownload lewat http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh.
Untuk berjaga-jaga, siapa tahu gagal instal, apalagi kalau download file dari laman selain kemdikbud dan berbentuk RAR, pastikan untuk membackup databasenya terlebih dahulu.
Setelah selesai instal patch data periodik Peserta Didik dan Sarpras tidak akan muncul secara otomatis. Supaya data periodik yang telah diisikan di.semester 1 muncul kembali di semester 2, gunakan menu "Lanjutkan Data Periodik"

Contoh di tabel Sarpras;
1. Klik Tab "Sarpras"
2. Klik menu "Lanjutkan Data Priodik" (Photo Sarpas 1)
3. Maka akan muncul Pilih "Yes & Tidak" ==> Klik Yes (Photo Sarpas 2)
4. Setelah klik Yes, maka akan terecor data yang kita pindahakan, dan dapat mengetahui :
- Data Sukses
- Data Erorr
- Data Skiped,
(Photo Sarpas 3)
5. Klik OK
6. Lakukan langkah yang sama  di tabel Peserta Didik

NB.
-> Jika di Beranda muncul Kepsek belum dipilih, silahkan masuk ke tabel PTK, pilih PTK yang jadi Kepsek klik Ubah masuk tabel Tugas Tambahan, jika belum ada isikan dengan menu Tambah, jika sudah ada cek kolom TST (Tanggal Selesai Tugas) tidak perlu diisi.
-> Menu "Cek Peserta UN" dan "Unduh Peserta UN" digunakan oleh sekolah diluar provinsi jawa tengah (khusus prov jateng pakai Bio-SISTEM ONLINE). Klo sekedar untuk coba-coba y silahkan saja.
-> Tabel PTK menu "Tampilkan Penugasan PTK yang kosong" dipakai untuk mengecek data penugasana PTK disekolah sekarang, dasar pengisian bisa dilihat disini.
-> Jika sewaktu aplikasi masih versi 2.05 data periodik Peserta Didik dan Sarpras belum diisi maka setelah instal Patch 2.06 dan memunculkan data periodik tsb, maka WAJIB sinkron ulang.
-> Setiap ada perubahan data di aplikasi sekecil apapun maka WAJIB disinkron ulang.
-> Belum tentu data perubahan di aplikasi bisa langsung terkirim ke server hanya dengan sekali sinkron.

0 komentar:

Posting Komentar