Kamis, 27 Februari 2014

Demo K2 di depan Istana 26 februari 2014

Di hari pertama Demo Honorer K2 di Istana Negara berakhir jam 4 sore

Demo K2 yang di hadiri oleh para peserta dari berbagai penjuru di Indonesia akhirnya membubarkan diri jam 16.00 WIB, para peserta berjanji untuk datang kembali esok di mulai jam 9.00 tepat di mulai di jalan mandala mala bakti.
Ada 4 tuntutan yang dibawa oleh para pendemo dari honorer K2 tersebut, yaitu
  1. Menginginkan DataBase Honorer seluruh indonesia dibuka secara transparan, karena maslaah carut marut tentang pengangkatan honorer pada masa pemerintah dahulu.
  2. Menuntaskan honorer menjadi CPNS sesuai masa kerja secara bertahap
  3. Mengangkat Honorer Tahun ini Juga
  4. Membatalkan CPNS yang terbukti memanipulasi data pada penerimaan CPNS K2 dan  mengusut tuntas oknum yang berani memalsukan data tersebut
Para Demonstran pun di terima untuk dialog bersama MenPan-RB yaitu sebanyak 10 dengan, setelah melakukan dialog dan para perwakilan menngeluarkan tutntan tersebut, akhirnya pa Menpan_RB memberikan jawabannya.

Menurut Menpan-RB masalah honorer adalah masalah yang terjadi managemen masa lalu yang tidak kontrol mengangkatnya dan tidak sesuai dengan kebutuhan saat itu, dengan adanya seperti itu maka tenaga honorer pun melunjak kapasitasnya, masih menurut Menpan-RB, mengapa adanya K2 dan K1,

Kalau K2 yaitu pegawai honorer yang tidak ada upah dari APBD / APBN kalaupun akan diangkat jadi PNS tentunya harus melalui tahap seleksi terlebih dahulu, sedangkan K1 yaitu tenaga honorer yang dibiayai oleh APBN/ APBD dan pengangkatannya pun secara bertahap.

Berikut kabar selengkapnya

0 komentar:

Posting Komentar