Minggu, 02 Februari 2014

Banjir Situbondo Meluas, Dua Rumah Warga Besuki Terseret Air

Situbondo - Banjir yang menerjang wilayah Situbondo meluas. Akibat guyuran hujan deras semalam, sejumlah aliran sungai di sepanjang jalur pantura meluap. Salah satunya Kali Lubawang di Kecamatan Besuki.

Ada puluhan rumah di tepian sungai tersebut yang kini terendam luapan air sungai. Bahkan, sebanyak 2 rumah warga hanyut terkena hantaman banjir.

"Betul, sekarang sungai di Besuki meluap. Dua rumah warga Besuki kabarnya hanyut, tapi masih akan kita cek," kata Zainul Arifin kepada detikcom, Minggu (2/1/2014).

Kepala Pelaksana BPBD Situbondo itu menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan ada berapa rumah yang terendam akibat luapan Kali Lubawang tersebut. Saat ini personel BPBD masih menuju ke lokasi untuk membantu warga, sekaligus melakukan pendataan.

"Yang pasti, di sini banjirnya tidak sampai ke jalan raya. Hanya merendam rumah warga," ujar Kapolsek Besuki AKP Agus Supariono.

Informasi yang dihimpun detikcom menyebutkan, luapan Kali Lubawang setelah hujan deras mengguyur wilayah hulu sungai di Kecamatan Jatibanteng, sejak Sabtu (1/2/2014) sore tadi. Kepanikan warga tak terelakkan saat luapan air mulai mengarah ke pemukiman. Hingga kini banyak warga bergegas mengevakuasi barang-barang dan ternak miliknya ke tempat aman.

0 komentar:

Posting Komentar