Rabu, 05 Februari 2014

Hirup udara beracun saat kuras sumur, 3 orang tewas


Sebanyak tiga warga Desa Kajar, Kabupaten Bondowoso, Jatim, Selasa, tewas, karena mereka diduga menghirup udara beracun saat hendak menguras sumur.

Informasi dari lokasi menyebutkan ketiga korban adalah Mawi, Mathalil dan Ridwan, sementara Baihaqi, satu orang warga lainnya juga menjadi korban, namun nyawanya berhasil diselamatkan.

Saat itu, seperti ditulis Antara, Selasa (4/2), pemilik sumur Mawi hendak membersihkan sumurnya yang sudah sepekan tidak digunakan akibat bau. Korban yang turun pertama kali ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 10 meter itu adalah Mawi.

Begitu sampai pertengahan ia mengaku pusing dan langsung terjatuh. Mendapati kenyataan itu, Mathalil dan Ridwan juga turun hendak menolong korban. Namun keduanya ikut pingsan dan terjatuh juga.

Baihaqi yang hendak memberikan pertolongan juga dapat diselamatkan karena tidak turun hingga ke dalam sumur.

Kini, polisi telah mendapat laporan adanya tiga warga yang pingsan di dalam sumur, lalu polisi melakukan pertolongan dengan mengangkat korban.

Ketiganya dapat diangkat dalam keadaan sudah meninggal. Ketiga korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi, sementara korban selamat Baihaqi dirawat di Puskesmas Kecamatan Tenggarang.

Sejumlah warga menuturkan bahwa beberapa waktu lalu anak pemilik sumur memasukkan ikan ke dalam sumur. Diduga, ikan itu mati sehingga menimbulkan bau busuk.

Namun, ditunggu hingga sepekan, bau itu tidak hilang, maka Mawi berinisiatif memasukkan batu gamping ke dalam sumur.

Usaha itu tidak membuahkan hasil, meskipun batu gamping sudah dimasukkan hingga dua kali.

Mereka kemudian memutuskan untuk menguras sumur dengan menggunakan alat penyedot. Sebelum memasukkan alat penyedot air, Mawi mencoba masuk ke dalam sumur hingga terjadilah peristiwa nahas itu.

Ketika dikonfirmasi hal itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bondowoso AKP Mulyono hanya memberikan penjelasan singkat bahwa kasus itu saat ini sedang ditangani oleh Kepolisian Sektor Tenggarang.

Sumber :
http://www.merdeka.com/peristiwa/hirup-udara-beracun-saat-kuras-sumur-3-orang-tewas.html

0 komentar:

Posting Komentar