Minggu, 30 November 2014

Kelebihan atau Keunggulan Windows 8 dibanding Windows 7

Operating System Windows8 terbaru yang dikeluarkan Microsoft sepertinya akan menjadi Operating System yang hebat dan handal, karena menurut Defisi Microsft, Microsoft telah memberikan perubahan besar setelah Windows 95. Sistem operasi Windows 8 tentunya mempunyai kelebihan/ keunggulan dibanding Windows 7/ windows sebelumnya. Dilihat dari segi tampilan Windows 8, sudah tampak jelas bahwa windows 8 mempunyai keunggulan/ kelebihan dari sistem operasi windows sebelumnya yaitu windows 7. Selain itu tersedianya fitur-fitur unggulan dari Windows 8 yang membuat seorang pengguna menjadi nyaman dan betah menggunakan windows 8.

Kelebihan atau Keunggulan Windows 8 dibanding Windows 7

Beberapa Kelebihan/ Keunggulan Windows 8 dibanding Windows 7 adalah sebagai berikut:
- Windows 8 Lebih ringan: Jika dibandingkan dengan Windows7, windows 8 akan terasa lebih ringan karena systemnya memang telah diubah oleh Microsoft.
- Waktu boot yang singkat: Pada windows 8 durasi bootnya hanya berlangsung dalam waktu 8 detik. Jika dibandingkan dengan windows 7 lebih cepat windows 8.
- Tampilan Task Manager yang powerfull: Pada windows 8 tampilan Task Managernya sangat menarik dan terlihat lengkap beda dengan windows 7 yang tampilannya masih sederhana.
- Lock Screen: Di windows 8 Lock Screen tidak akan menutup seluruh dokumen dan program, berbeda dengan Log off di windows versi-versi sebelumnya.
- Ribbon WE: Pada windows explorer terdapat Ribbon, namun tampilan file di windows 8 juga lebih banyak jika dibandingkan dengan windows 7. 
- Membuka aplikasi lebih praktis: Berbeda dengan windows sebelumnya pada windows 8 jika ingin berpindah aplikasi, hanya cukup merapatkan mouse ke bagian layar sebelah kiri, sehingga kita tidak perlu menekan tombol keyboard ALT+TAB yang biasa digunakan di windows 7.
- Fasilitas Pencarian File lebih fleksibel: Di windows 8 fasilitas pencarian file lebih simpel dan flesibel.
- Layar sentuh lebih optimal: Pada windows 7 memang sudah mendukung fitur layar sentuh, tetapi pada windows 8 lebih diotimalkan.
- Mempunyai Security lebih baik: Pada windows 8 mempunyai fitur security yang bagus untuk menghadang serangan cyber. Fitur-fitur yang dimaksud yaitu Fitur Defender yang kemampuannya lebih ditingkatan pada sistem operasi ini.
- Mendukung chip ARM : Saat ini kebanyakan tablet sudah menggunakan chip ARM, maka dari itu pada Windows 8 sudah mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM.
- Mendukung Near Field Communications/ NFC: adalah suatu fitur untuk melakukan sebuah transaksi keuangan digital.
- Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC: Apabila anda sebelumnya telah menggunakan windows 7, maka anda dapat langsung menggunakan windows 8, tanpa harus melakukan upgrade atau sampai mengganti PC.
Itulah beberapa Kelebihan atau Keunggulan Windows 8 dibanding Windows 7, 


Semoga artikel diatas bermanfaat.

1 komentar:

  1. Nice Post Jangan Lupa Kunjungi Kembali Blog http://servicelaptopmurahsurabaya.blogspot.com/

    BalasHapus