Senin, 02 Juni 2014

INFO APLIKASI DAPODIKDAS

INFO APLIKASI DAPODIKDAS

Informasi Validasi Terlampir daftar sekolah yang masuk ke dalam rule validasi. Sekolah yang di deteksi memiliki rombel yang berganda pada tahun ajaran yang sama (Semester 1 / Semester 2) operator sekolah mohon untuk dihubungi dan diklarifikasi. Sekolah yang dideteksi memiliki PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang berganda dari kesamaan nama dan NUPTK Cara tindak lanjutnya sebagai berikut : Periksa di web infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id untuk memastikan data duplikat tadi Hubungi operator sekolah untuk mengecek datanya dilokal aplikasi Lakukan sinkronisasi dan periksa datanya jika berganda hapus salah satu lalu sinkronkan kembali Jika tidak berganda namun di web info pendataan berganda lakukan generate ulang prefill untuk sekolah tersebut lalu registrasikan sesuai dengan prosedur instalasi dan periksa kembali isi datanya jika ada yang berganda hapus salah satu lalu kirimkan kembali (sinkronisasi).
  1. File 1 
  2. File 2 
Update aplikasi 2.0.8 hanya bagi yang akan mengupdate data. Aplikasi, struktur dan referensi tidak ada perubahan. Versi ini akan berakhir di akhir bulan juli, seiring dengan tahun ajaran baru akan direlease aplikasi dapodik generasi ke 3. Bagi sekolah yang datanya sudah valid, tidak perlu mengupdate ke 2.0.8. Tunggu versi 3.0.0 saja di tahun ajarab baru.

Hasil sinkronisasi dan profil sekolah di web infopendataan selisih 1 hari. Sehingga cek hasil sync nya sehari setelah melakukan sinkronisasi. Hal ini di sebabkan ada beberapa hal teknis pembenahan replikasi server. Diinformasikan juga bahwa jadwal sinkronisasi yang di atur per provinsi sudah di lepas/dibatalkan. Oleh karena itu kiranya sekolah dapat memutakhirkan / mengupdate data kapan pun tidak berbatas hari. Pastikan data terupdate tahun ajaran 2013-2014 di semester 2 (20132) dan akan berakhir sesuai tahun ajaran baru untuk versi dapodik terupdate.

Untuk Informasi Lengkap Silahkan Klik Link di Bawah ini :
  1. INFORMASI DATA POKOK PENDIDIKAN
  2. DOWNLOAD APLIKASI DAN PATCH DAPODIKDAS
  3. DOWNLOAD DATA PREFILL SEKOLAH
  4. UPLOAD DATA DAPODIKDAS
  5. MELIHAT PROGRES PENGIRIMAN DAPODIKDAS
  6. DATA REFERENSI KEMDIKBUD
  7. INFORMASI BOS KEMDIKBUD
  8. REKAPITULASI ARSIP DAPODIKDAS
  9. LAMAN BANTUAN SEPUTAR DAPODIKDAS
  10. LOGIN MANAJEMEN OPERATOR KABUPATEN DAN PROVINSI
Sumber : Dapodik - Data Pokok Pendidikan (http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id)

0 komentar:

Posting Komentar